KONTEN

INQUIRY

Forward an inquiry or send request to the secretariate.


DOKUMEN

Syarat kelengkapan dokumen untuk pengurusan Rekomendasi Gafeksi untuk mendapatkan SIUJPT baru dari Dinas Perhubungan DKI.


 

INFO ANTARPULAU

Bandara Aek Godang perlu dikembangkan

16 June, 2011 by alec sutaryo

Bandara Aek Godang perlu dikembangkanBandara Aek Godang perlu dikembangkanAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara dari daerah pemilihan Sumut VI meminta pemerintah segera mengembangkan Bandar Udara Aek Godang di Desa Janji Manahan, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Tapanuli Selatan.

GAFEKSI : "Bandara Aek Godang harus dikembangkan demi percepatan pembangunan dan pertumbuhan perekonomian," ujar Ketua Tim Reses DPRD Sumut dari daerah pemilihan (dapil) Sumut VI, Jamaluddin Hasibuan.

Berbicara usai mengikuti rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan reses, ia mengaku sangat berharap Bandara Aek Godang dapat segera dikembangkan, paling tidak dengan memperpanjang landasan pacunya.

Perpanjangan landasan pacu dari dewasa ini hanya 1.400 meter dengan lebar 23 meter, menurut politisi Partai Demokrat itu, akan membuat bandara tersebut dapat didarati pesawat berukuran lebih besar dan hal itu akan sangat menguntungkan bagi perekonomian daerah.

Ia menyebutkan, pengembangan Bandara Aek Godang sangat penting bagi daerah-daerah di kawasan Tapanuli bagian selatan karena jalur transportasi udara dapat menunjang pertumbuhan ekonomi.

"Arus penumpang akan semakin tinggi, apalagi dengan adanya proyek pertambangan emas di daerah Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan," katanya.

Jika lokasi bandara tidak memungkinkan untuk memperpanjang landasan pacu, ia menyarankan agar dicari daerah lain untuk pembangunan bandara baru.

"Pemerintah perlu memikirkan hal ini," ujarnya.

Pada bagian lain, Jamaluddin yang juga Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut minta pemerintah lebih serius memperhatikan pendidikan di daerah Tapanuli bagian selatan yang dewasa ini lebih banyak dikelola swasta ketimbang negeri.

"Khususnya untuk madrasah, pemerintah diharapkan meningkatkan bantuan anggaran agar tidak ada kesan diskriminatif," katanya.

Untuk percepatan pembangunan di dapil Sumut VI, menurut dia, perlu didukung dengan peningkatan anggaran yang bersumber dari APBD Sumut, baik dalam bentuk bantuan daerah bawahan (BDB) maupun dari alokasi anggaran kegiatan pada dinas-dinas termasuk Dinas Pendidikan.

Selain itu, anggota Dewan dari dapil Sumut VI juga berharap pemerintah lebih fokus melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan yang rusak di Kota Padang Sidimpuan, karena kota itu merupakan ibu kota calon Provinsi Sumatera Tenggara.

Dari laporan resesnya anggota DPRD dari dapil Sumut VI juga meminta agar jalan negara, jalan provinsi dan jalan kabupaten/kota yang rusak berat do kawasan itu segera diperbaiki.

waspada.co.id

 

KEMITRAAN

 

 
ALFI d/h Gafeksi DKI Jakarta - 2012
Web developer: Kliping Online